Home / PPG / Tingkatkan Semangat Ibadah Dengan Asrama Liburan Sekolah
Dewan guru menyampaikan materi hadits tentang semangat beribadah dan memperjuangkan agama
Dewan guru menyampaikan materi hadits tentang semangat beribadah dan memperjuangkan agama

Tingkatkan Semangat Ibadah Dengan Asrama Liburan Sekolah

Liburan sekolah biasanya diisi dengan pesiar atau piknik ke tempat wisata. Demikian pula dengan generus LDII Kotamobagu. Mereka memanfaatkan liburan sekolah di bulan Ramadan 1437 H dengan berwisata, yakni ‘wisata religi’.

Dijadwalkan asrama liburan dilaksanakan selama 5 hari mulai Kamis (16/06) sampai Selasa (21/06) di Masjid As-Shobirin Kotamobagu. Dalam asrama ini diagendakan untuk mengkhatamkan kitab himpunan tentang perjuangan (Kitabul Jihad).

Asrama yang dilaksanakan bertepatan dengan bulan Ramadan yang penuh berkah agar generasi muda tidak terpengaruh oleh pergaulan remaja yang negatif, serta mampu menjaga dirinya dari perbuatan yang mengakibatkan mudhorot dan dosa. Peserta asrama juga diikuti dari berbagai tempat seperti Mogolaing, Pusat Kota, sampai Moyag.

Diharapkan setelah asrama, para generus bisa lebih bersemangat dalam beribadah dan menegakkan nilai-nilai islam. Salah seorang dewan guru, Musthofa Luthfi memotivasi generasi muda untuk berinisiatif dalam beribadah tanpa harus diperintah. “Nabi SAW bersabda ’Bahwasanya heran terhadap orang yang ingin masuk ke dalam Surga melaksanakan ibadah dengan santai-santai, tidak mempersunguh bahkan waktunya mengaji dipaksa-paksa terlebih dahulu’” ujarnya dengan mengutip salah satu hadits riwayat Tirmidzi.

Salah seorang peserta asrama, Mustaqim Ilato mengungkapkan dampak positif dalam dirinya setelah mengikuti asrama.”Alhamdulillah dengan saya mengikuti asrama Romadan ini saya menjadi lebih semangat di dalam melaksanakan ibadah sehari-hari” ujarnya.

Kontributor: Musthofa Luthfi
Editor: G.Y. Purbonoto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *