Home / Minsel Terkini / LDII Torout Tunjukkan Kontribusi
Warga LDII Torout semangat menggarap sawah
Warga LDII Torout semangat menggarap sawah

LDII Torout Tunjukkan Kontribusi

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tanggal 25 – 29 Maret 2017, diadakan kegiatan pengelolaan sawah oleh PAC LDII Torout. Kegiatan menanam padi dilakukan di perkebunan Moyondok Permai, Desa Torout, Kecamatan Tompasobaru, Minsel. Antusiasme tinggi nampak di wajah puluhan warga LDII yang bukan hanya dari kaum lelaki saja, namun juga termasuk ibu-ibu dan anak-anak. Semangat kerukunan dan kekompakkan terlihat jelas di antara warga yang turut serta.

Menurut Ketua PAC LDII Torout, Usman Arbie, kegiatan ini dilaksanakan ketika salah seorang warga Torout sedang mencari tenaga untuk mengelola sawahnya. Tawaran diterima dengan senang hati karena di saat yang bersamaan, warga LDII Torout sedang berencana membangun sebuah musholla atau masjid di sekitar Komplek Perkebunan Moyondok Permai, Desa Torout. “Hasil kegiatan pengelolaan sawah ini akan digunakan untuk membangun tempat ibadah“, ujarnya. Dengan demikian, kegiatan sosial yang dilakukan bermanfaat bagi warga dan hasilnya juga akan kembali kepada warga berupa tempat ibadah.

Rehat sejenak agar kerja lebih semangat
Rehat sejenak agar kerja lebih semangat

Dalam kesempatan tersebut, ketua panitia Abdullah Buchari menambahkan bahwa kegiatan memberi kontribusi kepada masyarakat akan terus dilaksanakan oleh warga LDII Torout, seperti yang berhubungan dengan perkebunan. “Contohnya, beberapa minggu lalu warga LDII turut serta dengan pemerintah desa dan masyarakat dalam pembuatan jalan-jalan tembus di komplek perkebunan“, ujarnya.

Besar harapan warga LDII dengan adanya kegiatan positif seperti ini, timbul kerjasama dan kekompakan yang baik antar sesama warga dan terjalin silaturrahim yang kuat dengan masyarakat luas. (arief)

Check Also

Ki-ka: (belakang) Kumtua Tompaso Baru Naomi Iroth, Camat Tompaso baru Eva Kaligis S.Pd, Ketua LDII Minsel Rio Salsabila Yusuf, Wakil Ketua 1 MUI Minsel Yasin Ibrahim, Sekretaris LDII Minsel Irwan Nurhamidin SE, Ketua Panitia Arief Muhammad Yusuf. (depan) Perwakilan peserta

Jaga Kerukunan Dengan Penerapan Etika Media Sosial

Perkembangan dunia media sosial saat ini mengalami akselerasi yang begitu cepat. Unggahan-unggahan muncul dari berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *